Telaga Arwana Cibubur Cocok Untuk Berwisata Bersama Keluarga

Saat akhir pekan biasanya kami selalu menghabiskan waktu dengan berenang atau jalan-jalan ke mall. Tapi tentu saja hal ini sangat riskan terhadap kesehatan dompet. Sedikit trik untuk berhemat tapi tetap membuat keluarga saya bahagia adalah mencari sebuah tempat wisata yang murah tapi tetap menyenangkan.

Beberapa kerabat memberikan informasi untuk mencoba mengunjungi tempat wisata di Cibubur. Wah saya belum tau nih ada tempat wisata di Cibubur. Tapi tidak ada salahnya dong untuk tetap mencoba berkunjung ke sana. Dengan langkah pasti saya melajukan kendaraan saya yang ternyata sudah tua juga untuk dipaksa ke arah Cibubur. Hari minggu ternyata jalanan di kota Jakarta tidak sepadat seperti biasaanya. Tentu saja saya jadi tidak stres untuk nyetir kali ini. Dan tentu saja karena saya juga akan berkunjung ke suatau tempat wisata yang ada di Cibubur. Tujuan kami ke Cibubur hanya satu, berlibur bersama keluarga mengunjungi Telaga Arwana Cibubur.

Wisata di Telaga Arwana Cibubur

Kolam Anak di Telaga Arwana Cibubur

Tujuan utama kami adalah berkunjung ke tempat wisata Telaga Arwana Cibubur atau yang lebih dikenal dengan TAC oleh warga sekitar. Telaga Arwana ini ternyata kurang dikenal oleh orang, padahal tempat wisata di sini sangat bagus untuk dijadikan alternatif mengisi liburan sekolah anak-anak loh. Hal ini mungkin dikarenakan lokasinya yang sedikit ke dalam atau bisa saya sebut nyempil kali ya.

Di sini anak-anak mendapatkan sebuah wisata Edukasi seperti menggambar, beternak, atau bagaimana cara menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih. Bukan cuma edukasi saja yang bisa didapatkan, tapi di TAC anak-anak juga dapat bermain dengan kegiatan outbond yang ada di Telaga Arwana Cibubur ini.

Pemancingan di Telaga Arwana Cibubur

Cukup melelahkan juga ya membawa anak-anak bermain outbond di Telaga Arwana Cibubur. Mungkin selain karna tempatnya yang luas, pengaruh umur juga menjadi salah satu penyebabnya, hehe. Tapi namanya lagi liburan, ya tetap saja enjoy walaupun sedikit ngos-ngosan karna lari-lari ke sana ke mari.

Setelah lelah bermain di Telaga Arwana akhirnya kami meninggalkan Cibubur dengan rasa bahagia, di samping ada rasa lelah tentunya. Jalanan saat itu sedikit tersendat karena adanya perbaikan jalan di beberapa ruas jalan. Di tengah kemacetan tiba-tiba saya melihat sebuah tempat makan yang cukup ramai, masih di daerah Cibubur kok. Karena perut sudah keroncongan akibat bermain di Telaga Arwana tadi, akhirnya saya dan keluarga berhenti mampir ke warung untuk mengisi sedikit energi. Menu yang ditawarkan di tempat makan ini ternyata cukup beragam, tapi karena sudah tidak tahan lapernya, akhirnya saya hanya memesan ayam penyet saja. Sedangkan anak-anak memesan bakso dan ibunya memesan mie ayam.

Setelah selesai menyantap habis makanan yang disajikan oleh pramusaji tadi, akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta tetap melalui tol. Perjalanan pulang pun sama seperti saat berangkat tadi. Tanpa macet seperti hari-hari biasanya, Jakarta lenggang di hari Minggu. Terimakasih Cibubur khususnya obyek wisatanya di Telaga Arwana Cibubur yang telah menemani liburan kami sekeluarga hari ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...