Daftar Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Selatan

Banyak tempat wisata di Kalimantan Selatan yang bisa anda kunjungi. Salah satunya adalah Taman Siring Sungai Martapura yang ada di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan ini. Taman Siring Sungai Martapura ini terletak di seberang Masjid Raya Sabial Muhtadin di tengah kota Banjarmasin. Jika anda sedang berada di Kalimantan Selatan tepatnya kota Banjarmasin, jika ingin nongkrong santai dengan teman atau keluarga anda bisa berkunjung ke Taman Siring Sungai Martapura ini. Tempat ini benar-benar sangat cocok untuk anda bersantai bersama teman-teman atau keluarga anda, karena pada hari-hari biasa pun remaja Banjarmasin memang senang nongkrong dan menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka di tempat ini.

Wisata-Kalimantan-Selatan-Taman-Siring

Selain Taman Siring Sungai Martapura ada juga tempat wisata di Kalimantan Selatan yang sangat khas dengan provinsi Kalimantan Selatan yaitu Pasar Terapung Kuin. Pasar Terapung Kuin adalah salah satu pasar terapung di Kalimantan Selatan yang tepatnya ada di kota Banjarmasin. Pasar Terapung Kuin ini berada di muara sungai Kuin, muara sungai Kuin adalah salah satu anak sungai Barito. Oleh karena itu kenapa dinamakan Pasar Terapung Kuin. Pasar terapung ini salah satu pasar yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Kedatangan mereka ke Pasar Terapung Kuin ada yang memang ingin belanja ada juga yang hanya melihat-lihat dan foto-foto. Karena pemandangan pasar terapung ini hanya bisa dinikmati di pulau Kalimantan saja.

Jembatan-Barito-Kalimantan-Selatan

Adalagi tempat wisata di Kalimantan Selatan yang tepatnya di kota Banjarmasin, yaitu jembatan Barito. Jika Surabaya mempunya jembatan Suramadu maka Banjarmasin, Kalimantan Selatan mempunyai jembatan Barito.Jembatan Barito ini panjangnya 1 km dan menghubungkan sisi barat dengan sisi timur sungai Barito. Jika anda berlibur ke Kalimantan Selatan dan singgah di kota Banjarmasin anda wajib berkunjung ke jembatan Barito, karena pemandangan sungai di atas jembatan sangatlah bagus untuk dijadikan objek foto anda. Hanya jembatan Barito ini punya kekurangan yaitu tidak memiliki lampu penerangan, jadi ketika malam hari jembatan ini gelap, coba jika ada lampu penerangannya ketika malam hari pasti jembatan ini sangat keren.

Wisata-Pulau-Kembang-Kalimantan-Selatan

Selain itu, Kalimantan Selatan juga mempunyai objek wisata alam yaitu pulau Kembang. Pulau Kembang adalah pulau yang berada di sebuah delta di tengah sungai Barito. Sudah sejak lama pulau Kembang ini ditetapkan sebagai hutan wisata. Banyak keistimewaan yang bisa anda dapatkan bila anda mengunjungi hutan wisata ini. Hutan wisata ini adalah habitat bagi kera ekor panjang atau monyet, ada juga burung-burung yang betah tinggal di hutan wisata ini. Burung dan kera itu hidup rukun di hutan yang masih jarang orang yang berkunjung ke sana, tapi anda harus coba berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kalimantan Selatan ini. Suasana hutan masih sangat terjaga keasriannya dan hutan ini pun aman. Anda tidak perlu takut jika ingin berkunjung ke pulau Kembang ini. Untuk mencapai pulau Kembang anda bisa menaiki perahu yang ada di sekitar sungai Barito. Memang sudah ada khusus angkutan perahu yang mengantarkan seseorang untuk melihat-lihat pulau Kembang ini. Tuhkan, sebenarnya banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Kalimantan Selatan ini. Sesekali jika ada kesempatan anda harus coba berlibur ke Kalimantan Selatan. Jangan terus-terusan ke Bali, anda harus tau bahwa masih anda tempat yang indah di Indonesia negeri kita ini selain Bali.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment