Potensi Tempat Wisata di Tangerang Selatan Yang Tersembunyi

Tangerang merupakan sebuah kota di Jawa Barat yang terletak di Propinsi Banten. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di Jabodetabek yang sekaligus menjadi penyangga kota Jakarta dan memiliki pabrik dan gudang terbanyak. Namun bukan hanya itu, keistimewaan dari kota Tangerang ini adalah karena adanya potensi wisata di sini, khususnya potensi wisata yang ada di Tangerang Selatan. Tempat wisata di Tangerang Selatan ini juga bisa anda kunjungi pada waktu liburan tiba. Beberapa wahana bermain dan juga objek wisata alam di Tangerang Selatan bisa anda kunjungi, walaupun masih banyak  yang harus diperbaiki.

tempat wisata di tangerang selatan 1

Sebagai kota yang memiliki potensi daerah wisata bahari, beberapa objek wisata di Tangerang ini cukup kondusif jika dijadikan daerah pengembangan yang bergerak dalam bidang restoran, jasa hotel dan toko souvenir. Terlebih jika keberadaan hotel, restoran dan juga toko-toko tersebut berada di area wisata seperti Pantai Tanjung Kait dan Tanjung Pasir. Restoran dan juga Hotel di sekitar tempat wisata di Tangerang Selatan ini masih terbatas sekali karena fasilitas restoran dan juga hotel yang dimiliki masih minim, sehingga sangat potensial sekali jika anda berinvestasi di kota ini dan melakukan pengembangan restoran dan hotel.

Tempat wisata di Tangerang Selatan yang cukup terkenal dengan kulinernya ada di daerah BSD, yang juga terdapat wisata alam Situ Gintung dan Pamulang, Taman Kota, Kandang Jurang Doank, Waterpark dan masih banyak lagi. Kota Tangerang Selatan yang letaknya bersebelahan dengan Jakarta bagian selatan ini cukup mudah ditempuh dari berbagai titik di Jakarta. Tentu ini akan berpengaruh pada jumlah masyarakat yang hendak berwisata di kota ini.

tempat wisata di tangerang selatan 2

Anda yang ingin berwisata di kota ini bisa mengunjungi objek wisata yang ada di Tanah Tinggal yang terletak di Ciputat. Tempat wisata di Tangerang Selatan ini sangat cocok dijadikan tempat liburan bagi putra-putri anda. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil mengenal alam, seperti membuat keramik, memberi makan hewan, mengenal binatang, flying fox, panen padi sampai bermain kano. Setiap wahana yang sediakan di Tanah Tinggal ini bisa dilakukan sendiri maupun dilakukan bersama rombongan dengan biaya yang sudah ditentukan. Namun, jika ingin mendapatkan harga yang murah, anda bisa mengambil paket rombongan.

Tempat wisata di Tangerang Selatan ini tidak hanya dikhususkan bagi anak saja, namun juga untuk orang tua, terutama ibu. Anda yang ingin menemani buah hati anda berlibur, dapat menikmati Tinggal Garden Kebun Anggrek di area belakang. Tersedia juga kano yang bisa disewa untuk mengelilingi semacam danau buatan yang terdapat ikan dan juga udang di dalamnya. Anda juga bisa balapan kano dengan wisatawan lain yang akan menambah keseruan wisata anda.

tempat wisata di tangerang selatan

Bukan hanya Tanah Tinggal saja yang bisa anda kunjungi, karena masih ada beberapa tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa anda kunjungi seperti Pulau Situ Gintung yang terletak di Ciputat, Tangerang. Luas tanah pulau ini sekitar 5 hektar dan memiliki berbagai tumbuhan dan juga pohon yang usianya sudah puluhan tahun. Anda juga akan mendapatkan kesejukan serta keindahan pulau ini sehingga tidak usah jauh-jauh menuju puncak Bogor yang biayanya lebih mahal. Fasilitas di Situ Gintung yang lengkap ini juga dirasa sangat cocok untuk melakukan camping, pesta kebun, family gathering, pemotretan wedding bahkan untuk shooting video klip dan juga sinetron.

Untuk menuju kota wisata yang terkenal dengan tempat hiburannya ini anda bisa melihat-lihat peta wisata Tangerang untuk mencari tempat wisata di Tangerang Selatan ini. Pastikan terlebih dahulu lokasinya agar rute perjalanan anda lebih terarah. Selain itu dengan peta wisata, anda juga bisa mencari hotel di Tangerang Selatan jika ingin bermalam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...